Mbotenbook :: Dictionary Of Share

welcome to our blog

We are Magcro

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 6:17 AM / comment : 0



    Universitas  Gunadarma merupakan salah satu universitas terbaik di Indonesia. Gunadarma juga mendapat peringkat pertama universitas swasta di Indonesia. Sebagai universitas berbasis teknologi, Universitas Gunadarma menyediakan berbagai layanan ONLINE yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh mahasiswa. Tanpa harus datang ke kampus, mahasiswa dapat memperoleh informasi yang lengkap mengenai hal-hal yang terkait dengan Gunadarma.

    Beberapa contoh layanan Universitas Gunadarma antara lain:
    ·         BAAK online : Layanan ini merupakan layanan informasi kegiatan akademik dan administrasi akademik  mahasiswa.
    http://baak.gunadarma.ac.id
    ·         Studentsite : Merupakan layanan khusus untuk mahasiswa yang berfungsi sebagai sumber informasi dari semua informasi yang ada di Universitas Gunadarma, selain itu juga merupakan sarana mengupload tugas-tugas mata kuliah.
    ·         Staffsite : Merupakan layanan khusus pengajar yang juga dapat diakses oleh mahasiswa untuk kebutuhan dalam berbagai hal,salah satu contohnya adalah untuk mendownload materi-materi mata kuliah.
    ·         Ilab: merupakan layanan praktikum yang berisi mengenai semua hal yang penting mengenai aktivitas praktikum.
    ·         UG Wartawarga : Merupakan layanan berita dan informasi yang dapat diakses untuk mendapatkan info menarik. Mahasiswa juga dapat menuliskan informasi untuk dibagikan.

    selain itu masuih banyak lagi layanan-layanan ONLINE yang disediakan oleh Universitas Gunadarma.

    Pada kesempatan kali ini saya akan membahas tentang layanan UG Wartawarga.

    UG Wartawarga merupakan layanan Universitas Gunadarma yang diperuntukan untuk mahasiswa dan dosen agar dapat menuliskan tulisan yang dapat dibagikan ke sesama agar dapat dimanfaatkan dengan baik.
    Dalam wartawarga kita dapat melihat banyak sekali menu layanan yang disediakan seperti tulisan, komunitas, dan informasi menarik lainnya. Menu layanan tersebut dibagi menjadi beberapa kategori seperti yang terlihat pada gambar dibawah ini.

    Dengan fitur tersebut kita dimudahkan untuk mencari kategori yang ingin kita cari. Selain itu pula masih banyak lagi fitur-fitur yang dapat diakses olenh pengguna. Contoh tampilan lain UG Wartawarga.

    Gambar diatas merupakan tampilan tulisan yang dibuat oleh mahasiswa yang dapat diakses oleh mahasiswa lain untuk mendapatkan pengetahuan.
    Fitur komunitas juga terdapat pada situs ini seperti komunitas fotografi dan lain-lain.
    Fitur-fitur di bawah ini merupakan contoh menu layanan yang ada.


                        UG Wartawarga berisi semua hal dan informasi yang dapat diakses dengan mudah oleh semua mahasiswa dan dosen. Selain itu kelebihannya adalah situs ini mempermudah pengakses untuk mencari kategori apa yang sedang dicari.
    Kekurangannya adalah dalam pengaksesan UG Wartawarga kadang-kadang mengalami kendala seperti eror pages dan lain-lain. Mungkin dengan ditingkatkannya sistem dapat meningkatkan pengaksesan dan meminimalisasi masalah yang sering ditemukan.
    Saran saya adalah mungkin dengan menambahkan forum diskusi atau chat dapat meningkatkan daya tarik pengakses dan dapat dijadikan tempat sharing untuk mahasiswa.
    Sekian pembahasan dari saya. Semoga bermanfaat
    SUKSES UNTUK KALIAN SEMUA !!!! 

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    This is the last post.

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says