Mbotenbook :: Dictionary Of Share

welcome to our blog

We are Magcro

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 4:01 AM / comment : 0


    Identitas Buku

    Judul           : Sang Pemimpi.
    Tema             :Pengorbanan mengejar mimpi.               
    Penerbit       : Andrea Hirata
    Tanggal terbitan  :

    Sinopsis Novel

    Novel ini menceritakan kisah perjalanan hidup ikal. Arai dan Jimboran ketika beranjak dewasa. Mereka bertiga mengidolakan guru bali karena memberikan inspirasi luar biasa dalam mendidik beberapa 180 derajat dengan kepala sekolah pak mustor karena sistemnya yang memberikan hukuman bagi yang lalai.
    Lika-liku khidupan tidak hanya dilingkungan sekolah tetapi juga ketika bertahan hidup dunia cinta dan kehidupan remaja saat mereka bertiga beranjak remaja.
    Arai jatuh cinta dengan seseorang yang bernama zakia nurmala yang berprofesi seorang penyanyi. Kemudian si jimbron dengan Laksmi yang profesinya sebagai Buruh di pabrik cincau lainhalnya dengan ikal yang tertarik dengan seorang wanita yang ada di poster iklan di film bioskop indonesia. Karena bimbang dengan kondisinya ikal merasa putus asadan berusaha menghilangkan semua impisnya untuk sekolah ke eropa bersama arai karena sikap ikal inilah membuat hati ayahnya kecewa besar. Karena rasa bersalah yang besar kepasa ayahnya ikal kemudian bangkit lagi bersama teman temanya yang senasib seperjuangan. Untuk meraih mimpi tidak salah mereka berucap sang pemimpi untuk meraih cita-cita harapan dan cinta.
    Hinga akhirnya mereka meraih kesuksesan ketika sarjana di raih. Tetapi aray malah menghilang apakah ikal mampu mengejar mimpi pendirian tanpa aray.

    Keunggulan novel
    Keunggulan dari novel ini yaitu dapat memberikan motivasi bagi si pembaca agar dapat terus berusaha untuk mencapai cita cita yang diinginkan ,dan dapat memacu pemikiran si pembaca untuk lebih peka terhadap kesempatan yang ada.

    Kelemahan Novel
    Kata kata di dalam novel ini masih banyak yang kurang di mengerti oleh  si pembaca sehingga si pembaca kurang mengerti dengan kata kata yang di gunakan dalam novel ini.

    Kesimpulan
    Isi dari noveli ini dapat membangkitkan semangat kita untuk terus berusaha  meraih mimpi atau cita cita  yang diinginkan dan terus lebih tinggi 

    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says