Mbotenbook :: Dictionary Of Share

welcome to our blog

We are Magcro

Posts

Comments

The Team

Blog Journalist

Connect With Us

Join To Connect With Us

Portfolio

    Posted by: Unknown Posted date: 9:58 AM / comment : 0

    Jember Hacker Terorist (JHT), peretas situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono(SBY) beralamat http://www.presidensby.info, mengaku aksinya meretas situs tersebut karena Presiden SBY dinilai gagal memimpin Indonesia. Sudah dua periode memimpin, SBYdianggap tidak mampu membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

    "Ketidakberhasilan SBY dalam memimpin negeri tercinta ini, membuat kita (JHT) melakukan pembalasan terhadap SBY," kata perwakilan JHT kepada merdeka.com, Rabu (9/1).
    Tidak hanya itu, peretas juga menilai kepemimpinan SBY merupakan masa subur pertumbuhan koruptor di Tanah Air. Bisa dipastikan, dari tingkat pusat sampai daerah, korupsi menjadi budaya yang cepat berkembang, ibarat jamur tumbuh di musim hujan.
    Korupsi menjadikan masyarakat kecil sebagai korban, dan hanya menguntungkan segelinir orang. Menurutnya, pemerintahan SBY tidak dapat berbuat banyak memberantas korupsi.
    "Korupsi semakin merajalela, rakyat miskin di mana-mana! Yang kaya semakin kaya, yang miskin semakin miskin," terangnya.
    JHT sebagai bagian dari entitas di masyarakat, berusaha melawan segala bentuk kekuasaan yang tidak memihak rakyat. Di akhir perbincangan, JHT akan terus memperjuangkan apa yang selama ini diyakininya sebagai sebuah kebenaran.
    "Kami tidak diam!" tegasnya.
    Istana langsung bertindak cepat usai mengetahui situs resmi milik Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang beralamat di http://www.presidensby.info di serang peretas. Salah satunya melakukan koordinasi dengan Bareskrim Polri.

    "Kami juga telah berkoordinasi dengan Kemenkominfo dan Reskrim Polri, sekiranya ada hal atau tindakan yang perlu diambil," ungkap Juru Bicara Presiden Julian Aldrin Pasha di Jakarta, Rabu (9/1).
    Dia mengakui, sejak pagi tadi situs resmi milik Presiden SBY tidak dapat diakses karena diretas oleh peretas yang menamakan diri Jember Hacker Terrorist (JHT). Meski demikian, pembobolan tidak terjadi pada webmaster Istana melainkan melalui beberapa provider.
    "Benar bahwa tadi pagi ada sedikit gangguan pada website presidensby.info. Namun hal itu terjadi bukan pada webmaster kami, melainkan terjadi di beberapa provider," tandasnya.
    Situs resmi Presiden SBY sendiri kini sudah dapat kembali diakses secara luas sejak pukul 13.30 WIB. Seluruh tampilan dengan logo mirip pocong tersebut sudah hilang dan berganti dengan informasi-informasi mengenai kegiatan kepala negara.

    "Secara umum telah diatasi dan situs presidensby.info dapat diakses dan berjalan normal," pungkas Julian.
    Seperti diberitakan, situs resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dengan alamat http://www.presidensby.info sempat diserang hacker. Situs yang biasanya memuat kegiatan presiden ini hanya menampilkan layar hitam dan tidak bisa membuka konten-konten di dalamnya.
    Hanya gambar dengan ikon labu berbentuk seperti wajah pocong dan bertuliskan jemberhacker.web.id dan layar hitam. Para hacker tidak menyampaikan pesan secara khusus setelah berhasil meretas situs milik Presiden SBY tersebut. Namun berisi tulisan "! Hacked by MJL 007 ! This is a PayBack From Jember Hacker Team."
    Hacker yang menyerang situs milik Presiden SBY ini menamakan diri jemberhacker team. Situs sudah tidak bisa diakses sejak pukul 08.50 WIB. Tidak lupa, para peretas mencantumkan alamat surat elektronik mereka, yakni Jemberhackerterorrist@gmail.com pada bagian bawah situs tersebut.
    Identitas para peretas juga dicantumkan, antara lain Unwanted, Wayc0de, RSHx0r, Akinari, After01, Admin07, Anarchy666, ChengCheng, Star.anggam, d3ViLfac3, dillahdejavu, SiuM4n, T0L3, dan Endy Hacker Id.


    Tagged with:

    Next
    Newer Post
    Previous
    Older Post

    No comments:

    Leave a Reply

Comments

The Visitors says